Menantu Elvy Sukaesih Bertemu Rekan Nyabu Saat Rehabilitasi

publicanews - berita politik & hukumGelar kasus penangkapan menantu Elvy Sukaesih, Muhammad Basurrah, di Polda Metro Jaya atas kasus penyalahgunaan narkoba, Senin (7/10). (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Muhammad bin Anis alias Muhammad Basurrah yang dicokok polisi saat transaksi sabu di Jalan Usaha, Cawang, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (5/10) dini hari, sempat mengelabui petugas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, saat polisi menangkap menantu Ratu Dangdut Elvy Sukaesih itu dan Moh Syafik, mereka langsung panik.

"Kita geledah, ternyata MA sembunyikan 2 plastik klip sabu diselipkan di jam tangan. Satu klip di bungkus rokok. Total 3 klip berisi 1,07 gram (sabu)," ujar Argo dalam gelar kasus di kantornya, Senin (7/10).

Fakta yang mengejutkan, Anis atau Basurrah berkenalan dengan Syafik saat keduanya menjalani rehabilitasi di RS Ketergantungan Obat-obatan (RSKO) pada 2018 lalu. Saat itu Basurrah sedang menjalani rehabilitasi bersama istrinya, Dhawiya Zaida --keduanya tertangkap pada pertengahan 2018.

"Setelah Basurrah dan Syafik keluar dari RSKO, mereka berkomunikasi. Pengakuan MA, dia mendapat barang dari Jefri masih DPO," ujarnya.

Basurrah membeli barang haram dari Jefri seharga Rp 1,3 juta dengan sistem cash and carry di kawasan Cililitan, Jakarta Timur. "Tidak seperti biasanya penjual meletakkan barang di suatu tempat, tapi kali ini pembeli dan penjual bertatap langsung," Argo menjelaskan.

Hasil tes urin Basurrah dan Syafik dinyatakan positif mengonsumsi ganja, amfetamin, dan metamfetamin. Dari pengakuan Basuurah, ia sudah empat kali kencaduan sampai keluar masuk rehabilitasi.

Ia mengaku nyabu untuk menambah kepercayaan diri di tempat lingkungannya. "Kita pastikan sabu itu merusak. Saat ini kami masih mengejar Jefri," Argo menambahkan.

Keluarga kaget dan menyesalkan Basurrah terlibat narkoba lagi. "Ya kaget juga, berani sekali ya, enggak kapok-kapok ya. Ini aja, nantilah saya balik Senin ngomong," kata kakak ipar Dhawiya, Zacky Alatas. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top