Penusuk Brigadir Faisal Adalah Kelompok Perompak

publicanews - berita politik & hukumGelar kasus penangkapan TRD di Mapolres Langsa, Selasa (1/10). (Foto: realitarakyat)
PUBLICANEWS, Aceh - Polisi memastikan pembunuh anggota Polres Aceh Utara Brigadir Faisal adalah kelompok perompak yang aktif di Langsa-Aceh Timur-Aceh Tamiang dan Sumatera Utara. Bripka Faisal ditikam oleh salah satu perompak TRD alias DG (23) setelah berduel untuk membela diri pada 26 Agustus 2018 dini hari.

Polisi kemudian membekuk TRD, Rabu (25/9), di belakang rumah salah seorang warga Dusun Bahari, Gampong Kuala Bugak, Peureulak, Aceh Timur.

"TRD masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Aceh dan Polres Aceh Utara sejak tahun 2018 lalu setelah setahun buron. Dia diduga yang melakukan penusukan," kata Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Arief S Wibowo, Selasa (1/10).

Bripka Faisal ditusuk di bagian mata, perut, dan bahu setelah terlibat perkelahian sengit dengan para pelaku yang bersenjata api. Para pelaku juga mencuri senapan AK-56 dan pistol revolver milik Brigadir Faisal.

Polres Langsa akan berkoordinasi dengan Polres Aceh Utara untuk pemeriksaan kasus pembunuhan yang dilakukan TRD. "Mungkin penyidik Polres Aceh Utara akan datang ke Polres Langsa untuk melakukan BAP terhadap tersangka," ujar Arief.

Diketahui Polres Langsa meringkus tiga tersangka perompak (bajak laut), TRZ alias MD alias RH (23), MNR alias MN (29), dan TRD alias DG (23) di hari yang berbeda.

Dari penangkapan TRD, polisi menangkap tersangka MNR pada Kamis (26/9) di Desa Paya Biek, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur. Terakhir, TRZ ditangkap di rumah kontrakan kawasan Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jumat (27/9).

Polisi menyita satu granat nanas, sepeda motor, uang tunai Rp 1.940.000, sejumlah perhiasan emas, ponsel, dan buku tabungan dalam penangkapan ketiganya.

Bripka Faisal tewas di tangan perompak saat melakukan pengejaran. Kala itu, anggota Polres Aceh Utara itu hendak menyelidiki informasi adanya kapal nelayan yang membawa narkoba. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top