Polda Kepri Musnahkan 32 Kg Sabu dari Penangkapan 7 Tersangka

publicanews - berita politik & hukumWakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah memusnahkan sabu dengan mobil incinerator di Mapolda Kepri, Senin (30/9). (Foto: Humas Polda Kepri/dok)
PUBLICANEWS, Batam - Polda Kepulauan Riau (Kepri) memusnahkan 32 kg sabu dari tiga penangkapan selama bulan Agustus sampai Semptember 2019 dengan tujuh tersangka.

Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah menghancurkan sendiri barang bukti tersebut menggunakan mobil incinerator di halaman Mapolda Kepri.

"Selain 30 kg lebih sabu juga ada 18 butir ekstasi yang kita musnahkan dan disaksikan langsung oleh para tersangka," kata Yan Fitri usai acara pemusnahan, Senin (30/9).

Yan menjelaskan, barang bukti tersebut sebagian berasal dari penyelundupan asal Malaysia menggunakan kapal speedboat. Guna mengelabui petugas, para pelaku menyandarkan perahunya berpura-pura melakukan perbaikan di perairan perbatasan Malaysia dan Indonesia.

Saat itu Polda Kepri juga menggagalkan pengiriman sabu di dalam beberapa ransel di Pulau Kasem, Telaga Punggur, Kota Batam, menggunakan speedboat.

"Kita asumsikan satu gram sabu dapat digunakan oleh lima pengguna," Yan menambahkan.

Para tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 113 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tentang Narkotika. Ancaman hukuman paling ringan 6 tahun penjara dan paling lama seumur hidup. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top