Kriminalitas Jakarta

Anak Kedua Bintang Pamungkas Jual Sabu 3 Kali

publicanews - berita politik & hukumAnak kedua Sri Bintang Pamungkas, Lea, menjual sabu tertangkap Polda Metro Jaya. (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi baru mengungkap penangkapan anak tiri Sri Bintang Pamungkas, Lea, yang menjalankan bisnis sabu. Lea melakukannya tanpa diketahui keluarga.

Lea tertangkap setelah polisi mengamankan seorang pengguna, FA di rumahnya di Jalan Wilis D/4 RT.002 RW.011 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Penangkapan FA berlangsung pada pertengahan Juni 2019 lalu dengan barang bukti 0,49 gram sabu.

FA mengaku mendapat barang haram itu dari penjual yang tinggal di alamat rumah mantan aktivis 98 Sri Bintang Pamungkas, Jalan Merapi D1 Perumahan Bukit Permai RT.002/RW.011, Cibubur, Jakarta Timur.

"Di hari yang sama kita juga menangkap HHY alias L, lokasinya masih berdekatan," kata Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Iqbal Simatupang dalam gelar kasus di kantornya, Minggu (29/9).

Dari keterangan Lea, tersangka FA membeli sabu seharga Rp 1 juta untuk satu gram. Petugas melakukan penggeledahan yang disaksikan ketua RT dan keluarga pemilik rumah di kamar Lea di lantai dua rumah Sri Bintang.

"Kita sita cangklong, pipet, dan timbangan dari laci tersangka L. Tersangka mengaku mengaku mendapat barang dari seseorang di Cipondoh, Tangerang," ujarnya.

Lea beberapa kali mengambil barang yang dibungkus dengan tisue warna putih yang dilakban hitam. Barang haram tersebut ditaruh di belakang tiang listrik ruko di daerah Cipondoh, Tangerang.

Polisi masih memburu terduga bandar D. Penyelidikan terhadap Lea sudah sejak 4 bulan lalu karena terkendala Lea yang sakit.

"Tersangka kita bantarkan karena sakit. Kita menghormati privasi yang bersangkutan," ujar mantan Kapolsek Cengkareng itu.

Para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 127 huruf a Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya29 September 2019 | 20:35:27

    Waduh miris sekali, bisa terjerat narkoba dan sbg pengedar lg.

    Ini sbg sebuah tamparan buat keluarga, turut prihatin.

Back to Top