Kriminalitas Depok

Tiga Mahasiswa Fisip UI Diringkus Edarkan Ganja

publicanews - berita politik & hukumTiga mahasiswa UI yang diduga mengedarkan ganja dihadirkan dalam gelar kasus di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis 926/9). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menangkap tiga mahasiswa Fisip Jurusan Antropologi Universitas Indonesia (UI) yang diduga pemakai sekaligus pengedar ganja. Dua diantara mereka bersatus alumnus aluas sudah lulus, yakni HAR dan CHR.

Adapun satu pengedar lagi adalah mahasiswi ADP, yang tengah menyusun skripsi.

"Mereka mengedarkan dengan sistem tempel dengan memesan terlebih dahulu via WhatsApp, bisa juga via transfer," kata Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung dalam gelar kasus di kantornya, Kamis (26/9).

ketiganya saling mengenal dan saling terhubung dalam menjalankan transaksi narkoba. Kepada petugas, ketiganya mengaku sudah melakukan tindak penyalahgunaan narkoba selama hampir dua tahun.

"Mereka dengan gamblang mengatakan sudah menggeluti hampir dua tahun lebih," ujar Vivick.

Mereka memperoleh barang haram itu dari seorang bandar yang masih dalam pencarian. Polisi menangkap ketiganya di tempat kosnya di Depok, Jawa Barat, pada Rabu (24/9). Penangkapan mereka merupakan hasil pengembangan kasus sebelumnya.

Polisi mengamankan 132 gram ganja dari tangan ADP, sedangkan dari CHR dan HAR petugas menyita 65 gram ganja.

"Sangat banyak ini kalau dilinting, bisa dapat ratusan linting dan jika dijual bisa dibayangkan ada banyak mahasiswa yang kena narkoba," Vivick menambahkan.

Para tersangka mengedarkan di lingkungan kampus maupun luar kampus. Sasaran mereka tidak hanya kalangan mahasiswa, melainkan juga masyarakat yang mengenal mereka.

Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 111 ayat (1) dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top