Enam Bule Inggris dan 2 Wanita Lokal Pesta Narkoba di Bali

publicanews - berita politik & hukumRoom diskotik Executive Karaoke (EC) di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali, yang diduga lokasi penggerebekan pesat narkoba, Sabtu (13/9). (Foto: diskotikkaraoke.com)
PUBLICANEWS, Denpasar - Polda Bali membekuk enam warga Inggris dan dua warga Indonesia yang kedapatan menggelar pesta narkoba di Executive Karaoke (EC), Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Sabtu (13/9) dini hari.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan dalam Operasi Antik 2019 di lokasi-lokasi hiburan malam.

"Dua WNI ini adalah pemandu karaoke. Delapan orang kita amankan. Selanjutnya menjalani pemeriksaan," kata Hengky kepada wartawan di kantornya, Selasa (17/9).

Tim Ditresnarkoba Polda Bali datang ke lokasi sekitar pukul 01.00 Wita. Seorang petugas mencurigai salah satu kamar, saat dibuka petugas mendapati enam bule dan dua wanita lokal.

Seorang wanita bule, Sally, kaget melihat polisi dan langsung lari ke toilet serta mengunci pintu. Petugas mendobrak dan melihat Sally telah membuang sesuatu ke dalam kloset. Benar saja, petugas mendapatkan 5 gram ganja yang gagal tertelan kloset.

Meski sudah ada barang bukti, para warga Inggris itu tetap berkelit dan tidak tahu ada narkoba yang dibawa Sally. Mereka mengaku hanya menggelar pesta ulang tahun Sally. Polisi masih memeriksa lebih lanjut kedelapan orang tersebut.

Hasil tes urin Sally menunjukkan ia positif ganja. Selain itu ada juga yang positif menggunakan kokain, namun barang buktinya tidak ada.

"Dari pemeriksaan itu, baru Sally yang kita tetapkan tersangka. Tujuh orang lainnya masih sebatas saksi. Kami masih periksa asal ganja itu," ujar Hengky.

Manajer EC Wayan mengaku tidak tahu ada tamu yang membawa barang haram itu. "Mereka baru dua jam di dalam room setelah itu polisi masuk. Kita enggak tahu kegiatan apa di dalam," kata Wayan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top