Kriminalitas Bondowoso

Ditangkap Pengedar Simpan Sabu di Tempat Minyak Rambut

publicanews - berita politik & hukumSuyono, bandar sabu asal Desa Dadapan, Grujugan, Bondowoso. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Bondowoso - Setelah memata-matai dua hari, jajaran Polres Bondowoso, Jawa Timur, menangkap pengedar sabu Suyono alias Pak Erin (39) di rumahnya di Desa Dadapan, Grujugan, Bondowoso, Minggu (8/9) dini hari. Polisi mendapat informasi masyarakat bahwa Suyono kerap melakukan transaksi di dekat rumahnya.

"Kita menangkap saat sedang mengemas sabu di dalam rumahnya, sekitar pukul 00.30 WIB," kata Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso Iptu Hadi Sukisman kepada wartawan.

Polisi menemukan 2 klip plastik isi 0,53 gram sabu yang disembunyikan di dalam tempat minyak rambut dan 1 bong. Dalam penggeledahan tersebut petugas juga menyita sebuah timbangan, 1 unit ponsel pelaku, gunting, dan dua korek api.

Pemeriksaan terhadap Suyono juga untuk mendalami apakah ia terlibat dalam jaringan berskala besar. "Sejauh ini masih sebatas sebagai pengedar kelas kecil saja," Hadi menjelaskan.

Penangkapan Suyono merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka AM (43) pada 26 Agustus 2019 lalu, di Dusun Krajan, Desa Tegal Pasir, Jambesari, Bondowoso.

Suyono dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider huruf A UU Nomor 35 tentang Narkotika. Sementara, AM dijerat Pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 tentang Narkoba. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top