Polisi Temukan 5 Hektar Ladang Ganja di Madina

publicanews - berita politik & hukumPolres Madina dan Polda Sumut temukan 5 hektar ladang ganja di di Desa Huta Tinggi, Panyambungan Timur, Mandailing Natal (Madina), Sabtu (31/8). (Foto: Polres Madina)
PUBLICANEWS, Madina - Polisi menemukan lima hektar ladang ganja di Desa Huta Tinggi, Panyambungan Timur, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Sabtu (31/8). Keberhasilan ini merupakan pengembangan terhadap penemuan tujuh hektar ladang ganja sebelumnya yang saat ini sudah dimusnahkan.

"Kita terjunkan tim gabungan Polres dan Polsek Penyambungan ke lokasi, tepatnya di Pegunungan Tor Simantawa," kata Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji kepada wartawan, Jumat (6/9).

Sebanyak 20 personel diterjunksn ke lokasi yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Madina AKP Muhammad Rusli. Mereka berangkat dari Mapolres Madina menuju lokasi di Desa Huta Tinggi sekitar pukul 05.30 WIB. Total perjalanan 9 jam.

Irsan menyebutkan ladang tersebut ditanami 30 ribu batang pohon ganja berumur 1 - 4 bulan. Irsan meminta bantuan Polda Sumatera Utara guna penindakan sekaligus pemusnahan.

"Saya langsung melapor ke Dirnarkoba Polda Sumut Kombes Hendry Marpaung dengan menerjunkan 15 personel," ujarnya.

Tim memusnahkan 29.734 pohon ganja dengan cara disemprot dan dibakar, sedangkan 266 batang disisihkan untuk bukti. Polisi masih memburu pemilik sekaligus jaringannya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top