Jaringan Narkoba Terpidana Adam Raup Rp 28 Miliar

publicanews - berita politik & hukumBarang bukti TPPU dari jaringan narkoba internasional terpidana Adam. (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jajaran BNN menangkap tiga orang anggota jaringan narkoba internasional terpidana Lapas Cilegon Adam. Ia mengendalikan penyelundupan 54 kg sabu dan 41 ribu butir pil ekstasi pada awal Mei 2019.

Ketiga tersangka yakni Munira (istri Adam), Rike, dan Denny. Mereka ditangkap pada Rabu (28/8) di Perumahan Sukajadi Palm Ratu, Kota Batam, Kepri.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan ketiga pelaku ambil andil dalam penyelundupan barang haram dari Malaysia ke Indonesia.

"Ketiganya membantu tersangka Adam menyembunyikan hasil kejahatan berupa uang, perhiasan dan aset yang diperoleh dari transaksi," kata Arman dalam siaran persnya, Kamis (29/8).

Barang bukti yang disita yakni uang dalam pecahan rupiah dan dolar Singapura, perhiasan emas, dan batu-batu mulia lainnya. Ada juga emas batangan, beberapa unit rumah mewah, show room mobil beserta 8 unit mobil berbagai merek.

Dalam penangkapan, kata Arman, terdapat 6 unit kapal, tanah kavling untuk dibangun gudang, dan sejumlah rekening bank.

"Jumlah total sekitar Rp 28 miliar, saat ini diamankan di kantor BNNP Kepri. Saat ini tim masih melakukan pengembangan jaringan lainnya," ia menambahkan.

BNN mengamankan 54 kg sabu dan 41 ribu butir ekstasi tersebut di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Senin (20/8). Dari penangkapan Adam ini, petugas menangkap dua kurir, seorang penjaga gudang, dan penerima di Jakarta. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top