BNN Sita 191 Kg Ganja di Tebing Tinggi

publicanews - berita politik & hukumPenangkapan pelaku membawa ganja ke daerah Kecamatan Bajenis tanggal 14 dan 16 Juni. (Foto: Humas BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita 191 kg pohon ganja yang diperoleh dari pernangkapan empat orang di Tebingtinggi, Sumatera Barat, pada 14 dan 16 Agustus 2019. Keempat orang tersebut adalah SS alias Putra, K alias Dung, RN, dan RH.

Berkoordinasi dengan BNNP Sumatera Utara dan Polres Tebing Tinggi, BNN Pusat, melakukan penangkapan di Kecamatan Bajenis.

"Penangkapan awal terhadap buruh bangunan SS alias Putra dan karyawan PTPN K alias Dung," ujar Kabag Humas BNN Kombes Pol Sulistyo Pudjo dalam siaran pers, Senin (19/8).

Putra dan Dung ditangkap pada Rabu (14/8) tanpa ada perlawanan. Dari tangan mereka diperoleh dua ons ganja. Selanjutnya, petugas mendapat identitas dua pegawai wiraswasta, RN dan RH. Setelah dilakukan pencarian, petugas mendapati 11 kg ganja.

"Kami lakukan pengembangan ke rumah tersangka RN hari Jumat (16/8)," kata Sulistyo.

Petugas menggeledah rumah RN di Jalan Soekarno Hatta, Gang Keluarga. Di rumah itu ditemukan 180 kg ganja. "Modus mereka dibawa menggunakan truk sayur. Ganja disembunyikan di balik sayuran dan bahan makanan pokok," ia menjelaskan.

Keempat pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 (1), Pasal 111 ayat (2), Pasal 115 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati.

"Penanganan kasus ganja tersebut diserahkan kepada penyidik Polres Tebing Tinggi," Sulistyo menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top