Lima Kuintal Ganja Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

publicanews - berita politik & hukumProses pembongkaran muatan 500 kg ganja datang dari Aceh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8). (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Telah tiba 500 kg ganja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pengiriman lanjutan dari Aceh yang dibongkar BNN pada Kamis (8/8) lalu.

Ganja tersebut masih satu jaringan dengan modus penyimpanan 250 kg ganja di tabung gas dan kompresor di Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Barang bukti (500 kg ganja) langsung kami sita hari ini, pukul 17.45 WIB," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari kepada Publicanews, Senin (12/8) malam.

Arman menjelaskan bahwa ganja-ganja tersebut dibawa dari Aceh kemudian transit di Pulau Bangka menuju Jakarta. Ganja diselundupkan melalui kompartemen yang sudah dimodifikasi di lantai dasar mini bus bernopol B 7770 IE.

"Nantinya (ganja) dipindahkan ke truk untuk dikirim ke Jakarta dengan kapal barang Sakura Ekspres," ujarnya.

Sesampainya paket haram itu di Pelabuhan Tanjung Priok, akan dijemput sopir dan kurir untuk dibawa ke gudang penyimpanan sementara di daerah Jakarta Selatan.

"Sebelum nantinya didistribusikan sesuai pesanan, kami sudah menangkap dulu pelaku-pelakunya," Arman menegaskan.

Atas kasus ini, empat pelaku yang masih dirahasiakan BNN ini telah ditangkap di Jakarta, Aceh dan Banten. BNN masih melakukan pengembangan lanjut adanya dugaan jaringan lain. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top