Nunung dan Suami Bakal Jalani Rehabilitasi Mental dan Sosial

publicanews - berita politik & hukumKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan hasil assessment terhadap komedian Nunung di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/8) siang. (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - BNNP DKI telah melakukan assessment terhadap komedian Nunung dan suaminya July Jan. Hasilnya, suami istri itu akan menjalani rehabilitasi.

"Tanggal 30 Juli kemarin kita mendapat surat assessment terpadu, bahwa NN dan JJ perlu direhab," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam gelar kasus di kantornya, Rabu (7/8).

Argo menjelaskan, mantap personel grup lawak Srimulat itu akan dilakukan rehabilitasi secara medis maupun sosial. "Rekomendasi BNNP, kedua tersangka direhabilitasi di lembaga permasyarakatan sampai selesai," ia menambahkan.

Dalam ketentuan rehabilitasi tersebut, polisi wajib tetap memproses hukum sampai persidangan. "Proses hukum terus berjalan," kata Argo.

Penyidik Polda Metro Jaya mengajukan asesmen bagi Nunung dan July Jan ke BNNP DKI pada 24 Juli lalu. Proses pengujian di BNNP DKI meluti urin, darah, dan rambut.

Sementara penyidik masih menunggu hasil penelitian berkas perkara Nunung dan suami di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. shes one the @siswandi08 Agustus 2019 | 08:01:50

    Ya mudahan2x jadi bisa kembali normal dan bisa beraktifitas kembali setelah menjalani semuanya.

    Kami hanya ikut prihatin.

Back to Top