Nunung Langsung Kunci Kamar Saat Polisi Datang

publicanews - berita politik & hukumPolisi menyampaikan hasil rekonstruksi penangkapan Nunung, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/7) siang. (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi telah menggelar rekonstruksi penangkapan komedian Nunung di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (26/7). Ada 40 adegan diperagakan selama 3-4 jam.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin menjelaskan kepada wartawan di kantornya, reka adegan dilakukan guna mencocokkan hasil berita acara pemeriksaan (BAP) sekaligus mempertegas keterangan Nunung dan suaminya July Jan, serta kurir Hadi.

Salah satu adegan saat Nunung menerima langsung pesanan 2 gram sabu dari kurir Hadi di depan pintu rumahnya pada Jumat (19/7). Beberapa saat kemudian polisi menangkap Hadi.

"Saat penyidik berkordinasi dengan pembantunya, NN (Nunung) langsung mengunci pintu dan membuang barang bukti," ujar Calvin, Selasa (30/7) siang.

Selanjutnya, ada adegan Jan meminta Nunung berhenti mengonsumsi sabu. Jan juga mengajak Nunung segera direhabilitasi. "Tapi (permintaan suami) ditolak NN dan terjadi ketidaksepahaman di antara mereka," Calvin menjelaskan.

Polda Metro Jaya telah mengajukan assessment Nunung ke BNNP DKI Jakarta pada Selasa (23/7) pekan lalu. "Mereka kembali diuji urine untuk verifikasi dan uji laboratoris rambut dan urine," Calvin menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top