Kriminalitas Jakarta

Pegawai Dapur Rutan Cipinang Selundupkan 25 Gram Sabu

publicanews - berita politik & hukumKepala Rumah Tahanan Kelas I Cipinang Oga G. Darmawan menunjukkan 25 gram sabu yang dibawa pegawai rutan SA, Minggu (28/7). (Foto: capture/YouTube)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pegawai dapur Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, berinisial SA ditangkap karena menyelundupkan sabu di dalam kotak susu bubuk.

"Bentuknya serbuk putih, dia membawa ke rutan dengan disamarkan ke dalam kemasan susu bubuk," kata Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Andhika Dwi Prasetyo kepada wartawan, Senin (29/7).

SA ditangkap pada Minggu (28/7) pukul 22.00 WIB. Petugas rutan curiga, SA yang tidak ada urusan dengan penjagaan tetapi malam-malam masuk rutan. Saat diperiksa ditemukan serbuk mencurigakan, ia kemudian digelandang ke Polres Metro Jakarta Timur.

Andhika mengatakan, SA sudah bekerja 12 tahun tetapi karena kasus tersebut, ia mengusulkan agar bawahannya itu dipecat. Ia menyebutkan kewenangan pemecatan ada pada Inspektorat Jenderal di Ditjen Pemasyarakatan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top