Lapas Bogor Kecolongan Napi Penyuplai Sabu Nunung Punya Ponsel

publicanews - berita politik & hukumGelar kasus penangkapan pengendali sabu artis Nunung di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/7). (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2 Bogor Tomi mengaku terkejut setelah polisi menangkap dua napi penyuplai sabu komedian Nunung 'Srimulat'. Kedua napi tersebut adalah E dan IP.

Kedua napi kasus narkoba itu berkomunikasi dengan pihak luar yang memesan melalui ponsel.

"Kebetulan Lapas Bogor ini kelas medium. Kita tidak bisa memantau napi menyimpan hape," ujar Tomi yang dihadirkan dalam gelar kasus pengendali narkoba artis Nunung di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/7).

Menurut Tomi, ponsel yang terlarang itu masuk ke dalam lapas melalui keluarga napi yang menjenguk. "Mereka menyelundupkan melalui paket logistik gula. Hape disembunyikan di dalam gula," katanya. Ia mengaku kecolongan.

Penghuni lapas yang semakin padat, ia menambahkan, menjadi kendala pengamanan. Kontrol menjadi kurang meaksimal.

Tomi mengaku selama ini lapas tidak mengetahui bisnis haram yang dijalankan E dan IP. Sel mereka bersebelahan sehingga komunikasi mereka intens. "Mereka ini tetanggaan di kota yang sama. Di dalam lapas, sel mereka juga berdekatan," ujar Tomi. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top