Kriminalitas Aceh

Delapan Prajurit TNI Dipecat Karena Kasus Narkoba

publicanews - berita politik & hukumPang­dam Iskandar Muda Mayjen TNI Te­guh Indratmoko memberhentikan tidak dengan hormat tiga perwakilan prajurit yang tersandung narkoba di Lapangan Jasdam Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin (22/7). (Foto: Aceh)
PUBLICANEWS, Banda Aceh - Kodam Iskandar Muda memecat delapan prajuritnya karena tersandung kasus narkoba di sejumlah lokasi Aceh. Pemberhentian tidak hormat ini dilakukan dalam upacara pelepasan di Lapangan Jasdam Iskandar Muda, Neusu Jaya, Banda Aceh, Senin (22/7).

Ada tiga prajurit yang dihadirkan sebagai perwakilan. "Mereka ini adalah Praka J dari Kodim 0111/Bireuen, Praka M dari Kodim 0101/BS, dan Pratu BO dari Denmadam Iskandar Muda," kata Pang­dam Iskandar Muda Mayjen TNI Te­guh Indratmoko dalam upacara pelepasan, kemarin.

Teguh menegaskan, TNI AD tidak menoleransi terhadap pelanggaran penyalahgunaan narkoba karena dapat merusak mental dan moral prajurit. Pemberhentian dengan tidak hormat ini, kata Teguh, merupakan kesungguhan dari institusinya mencegah pelanggaran dan penegakan hukum.

"Untuk itu, setiap prajurit harus menghindari narkoba karena sanksi hukumnya tegas dan jelas, yaitu pemecatan dari dinas keprajuritan," ujarnya.

Menurutnya, peredaran narkoba harus dicegah serta diberantas, yakni dimulai dari anggotanya sendiri. Jika ada prajurit masih terlibat penggunaan dan peredaran narkotika, maka sulit mengajak masyarakat luas.

"Kalau terbukti ya kita lakukan pemecatan," Teguh menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top