Nunung Tidak Kooperatif Saat Ditangkap

publicanews - berita politik & hukumNunung dan suami July Jan saat dihadirkan dalam gelar kasus penyalahgunaan narkoba di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/7). (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi mengungkapkan bahwa komedian Nunung tidak kooperatif ketika polisi menggerebek rumahnya, Jumat pekan lalu. Pengisi tetap program Ini Talkshow itu, misalnya, mencoba menghilangkan barang bukti.

"Nunung sempat menggunting bungkus plastik berisi 2 gram sabu dan dibuang ke WC," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dalam gelar kasus di kantornya, Senin (22/7).

Nunung sudah mengetahui kedatangan polisi ke rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Penyidik Ditresnarkoba okemudian menggeledah rumah dua lantai tersebut.

"Setelah masuk kita mendapat barang bukti yang ada di dalam tas. Ada sedotan, juga korek api," ujar Argo.

Ketika polisi menginterogasinya, mantan anggota pabrik lawak Srimulat itu kerap berkilah. Ia juga tidak mau menunjukkan tempat menyimpan narkoba.

Saat itu polisi hanya menemukan ponsel dan uang tunai Rp 3,7 juta. Nunung mengaku uang tersebut hasil penjualan perhiasan.

"Dari sini kami curiga dan semakin tertarik untuk menyelidiki lebih dalam," kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

Penyidik pun memaksa Nunung dan suami menjawab jujur dengan memberitahu dimana mereka menyimpan sabu. Mereka akhirnya menyerah dan mengakui telah mengonsumsi barang haram tersebut.

Saat ini polisi masih mengejar bandar E yang memasok sabu. "Kami masih melakukan pencarian DPO (Daftar Pencarian Orang) E di daerah Bogor atau mungkin juga ada daerah lain," Calvin menambahkan.

Kepada polisi, Nunung mengaku mengonsumsi barang haram itu karena tuntutan kerja. "Ada sinetron dan kegiatan lain," Calvin menjelaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top