Kriminalitas Kalteng

BNN Sita 38 Kg Sabu dari Tawau

publicanews - berita politik & hukumTersangka berpose dengan sabu hasil tangkapan BNN di Kalimantan Utara, Sabtu (20/7) dini hari. (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap kurir Achmad Fatthoni ya membawa 38 kg sabu di Jalan Raya Jelaray, Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Sabtu (20/7). Ia membawa barang haram tersebut dari Tawau ke Samarinda.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, Fathony membawa sabu melalui jalur laut Tawau-Sebatik, Tarakan, dan Tanjung Selor. BNN bekerja sama dengan Bea Cukai Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dengan pengawasan di perbatasan Tanjung Selor.

Dalam penyelidikan BNN dan Bea Cukai diketahui serah terima narkotika dari kapal ke kapal di perbatasan laut Indonesia-Malaysia. Selanjutnya, kiriman dibawa ke Tanjung Selor.

"Kami lakukan survilance. Kiriman itu ternyata sudah dipindahkan dari kapal ke mobil Innova putih," ujar Arman dalam keterangannya, Minggu (21/7).

Tim BNN mengejar mobil tersebut dibantu petugas Sat Lantas Polres Tanjung Selor. Petugas berhasil menghentikan kendaraan pelaku di Jalan Jelaray, Tanjung Selor.

Salah satu penumpang mobil melarikan diri dengan melompat. BNN hanya menangkap Achmad Fatthoni.

"Petugas mengamankan 2 tas hitam, masing-masing tas berisi 19 kantong plastik putih dengan total 38 kg," Arman menjelaskan.

Polisi menyita ponsel Fatthoni untuk melacak rekam digital kedua pelaku. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top