Nunung Panik dan Buang Sabu di Kloset WC

publicanews - berita politik & hukumNunung menunjukkan kepada petugas saat ia membuang sabu di WC toilet di rumahnya. (Foto: tangkapan layar video penyidik Polda Metro Jaya)
PUBLICANEWS, Jakarta - Berdasarkan pengakuan komedian Nunung saat ditangkap, ia sudah mengonsumsi sabu sejak lima bulan terakhir. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dalam tiga bulan terakhir Nunung punya kurir langganan yang mengantarkan barang haram tersebut ke rumahnya. 

"Terhitung sepuluh kali. Hasil interogasi Nunung dan suami, sabu dibeli dari Hady alias Tabu seharga Rp 1,3 juta per gram," ujar Argo saat dikonfirmasi media, Sabtu (20/7).

Pelawak 55 tahun yang hampir setiap malam tampil di NET TV itu mengetahui kedatangan polisi ke rumahnya. Ia panik, lalu membuang 2 gram sabu ke dalam kloset.

Dalam video penggeledahan yang beredar di media sosial, Nunung menjelaskan lokasi barang bukti tersebut dibuang.

"Iya di WC, kebetulan saya abis 'pup' (bab), saya panik langsung saya buang," kata Nunung menjawab pertanyaan polisi.

Selain itu suaminya July Jan memberitahu petugas letak sabu disimpan, yakni di dalam laci yang tampak berantakan.

Sebelum menggerebek rumah pelawak jebolan pabrik lucu Srimulat itu, polisi menangkap sang kurir. Polisi kemudian membawa Nunung dan suami ke Mapolda Metro Jaya.

"Jadi sebelum ibu (Nunung) kita amankan, kita sudah mengamankan satu pelaku di luar," kata petugas polisi.

Diketahui polisi menangkap Nunung dan suami di rumahnya, Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang. Keduanya tertangkap setelah petugas mengamankan Hadi Moheriyanto alias Heri. Ternyata polisi sudah mengintai wanita subur itu sejak lama.

Polisi menyita 1 klip berisi 0,36 gram sabu, 2 klip kecil bekas bungkus sabu, 3 bong dari sedotan beserta sebuah sendok, botol larutan cap Kaki Tiga dijadikan bong, dan potongan pecahan pipet kaca. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top