Siang Ini Steve Emmanuel Hadapi Vonis Kasus Narkoba

publicanews - berita politik & hukumSteve Emmanuel di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Artis Steve Emmanuel menjalani sidang vonis kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis kokain siang ini di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Pengacaranya Firman Chandra mengatakan kliennya siap menghadapi putusan hakim.

Dalam sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum meminta hakim mengganjar Steve dengan 13 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider enam bulan penjara. Tuntutan tersebut lebih ringan dari ancaman hukuman mati yang sempat menghantui Steve selama proses hukum.

Menurut Firman, upaya hukum yang ia lakukan bersama tim sedikit membuahkan hasil. Dakwaan hukuman mati pun gugur.

"Ya alhamdulillah, tidak ada seperti Freddy Budiman yang ditembak mati," katanya kepada wartawan, Selasa (16/7).

Dikenakan Pasal Hukuman Mati, Steve Emmanuel Demam Dua Pekan

Meski demikian, ia sempat terkejut dengan tuntutan 13 tahun penjara yang tergolong berat. Ia beralasan kliennya butuh direhabilitasi. Menurutnya, Steve adalah pecandu dan bukan pengedar, sesuai Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

"Kami masih meyakini dengan banyaknya alat bukti dan saksi ahli, Steve harus direhab," ia menambahkan.

Diketahui mantan kekasih Andi Soraya ini ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Barat di lobi Kondomium Kintamani, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada 21 Desember 2018. Polisi menemukan satu buah alat hisap kokain dan satu botol kokain seberat 92,04 gram di saku pemain film Dream Obama itu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top