BNN Musnahkan Narkotika Sindikat Depok dan Dumai di Aceh

publicanews - berita politik & hukumPetugas melakukan uji laboratorium terhadap barang bukti narkotika sebelum dimusnahkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin (15/7). (Foto: acehportal.com)
PUBLICANEWS, Banda Aceh - Badan Nartkota Nasional (BNN) memusnahkan 338 kg ganja kering, 52 kg sabu, dan 22.766 butir pil ekstasi dari penangkapan sindikat di Depok, Jawa Barat, dan Dumai di Riau.

"Kedua kasus itu dapat diungkap setelah tim menerima informasi masyarakat tentang peredaran gelap narkotika," kata Kepala BNN Komjen (Pol) Heru Winarko saat pemusnahan barang bukti di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin (15/7).

Heru menjelaskan, pada kasus pertama anggotanya menyelidiki laporan ditemukannya 199 bungkus ganja kering di dalam peti besar di Jalan Bungur, Depok, pada 6 Mei 2019 malam.

Ada lagi 140 bungkus ganja di kamar rumah tersebut sehingga total barang bukti dari depok adalah 300 kg. Petugas juga mengamankan tersangka AY dan RSL, mereka terancam hukuman mati.

Sementara pada kasus kedua, petugas BNN menangkap HS, AR, IK, dan R di Dumai, Riau, pada 17 Mei 2019. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas BNN dengan para pelaku dengan menggunakan mobil.

Petugas akhirnya menyita 52.254 gram sabu dan 23 ribu butir pil ekstasi.

Kegiatan pemusnahan juga disaksikan Kepala BNNP Aceh Brigjen (Pol) Faisal Abdul Naser dan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top