BNN Amankan Mobil Camry Bawa 150 Kg Ganja

publicanews - berita politik & hukumTersangka F alias Bule (29) dan IWN (44) ditangkap BNNP Banten membawa 150 kg ganja menggunakan mobil Camry di Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (11/7) dini hari. (Foto: BNNP Banten)
PUBLICANEWS, Tangerang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten mengamankan sebuah mobil Toyota Camry karena membawa 150 kg ganja di Pelabuhan Tanjung Priok , Kamis (11/7) dini hari. Mobil tersebut dibawa oleh F alias Bule (29) dan IWN (44) dari Aceh.

Mereka kemudian naik Kapal Motor Sakura Express yang berangkat dari Pangkal Balam, Belitung. "Pelaku pakai mobil yang dimodifikasi," kata Kepala BNN Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana kepada wartawan di kantornya, Jumat (12/7).

Petuga BNN menerima informasi pada Selasa (9/7) bahwa akan ada pengiriman ganja dari Aceh. Dari Aceh, kedua pelaku kemudian naik KM Sakura Express beserta mobilnya di Belitung.

"Kapal tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (10/7). Tim melihat mobil Toyota Camry," Tantan menjelaskan.

BNNP Banten dan BNN Pusat lalu memeriksa mobil dengan anjing pelacak yang mengendus ada ganja di bawah bagasi yang telah dimodifikasi. BNN membawa Toyota Camry ke bengkel las khusus di Jalan Husain Sastranegara Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

"Pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Kita lakukan pengembangan," Tantan menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top