Kejari Cianjur Bakar 1 Kuintal Lebih Ganja

publicanews - berita politik & hukumKejaksaan Negeri Cianjur memusnahkan barang bukti narkotika dan kejahatan lainnya di kantornya, Senin (8/7). (Foto: dara.co.id)
PUBLICANEWS, Cianjur - Sebanyak satu kuintal lebih ganja kering dibakar Kejaksaan Negeri Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (8/7). Barang bukti tersebut didapat dari 67 perkara penyalahgunaan narkotika.

"Salah satunya ganja kering seberat 117 kilogram," kata Kajari Cianjur Yudhi Sufriyadi kepada wartawan, usai pemusnahan di halaman kantornya.

Pemusnahan ganja tersebut menjadi yang terbesar selama semester pertama 2019. Adapun barang bukti lain yang ikut dimusnahkan yakni 68 gram sabu, berbagai ponsel, pakaian, senjata tajam, timbangan ganja, dan timbangan sabu.

"Ada yang dibakar dan dipotong menggunakan mesin gerinda," Yudhi menambahkan.

Kejari Cianjur mencatat kasus narkotika mengalami peningkatan selama semester awal 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain melakukan pemusnahan barang bukti, Kejari Cianjur juga mengembalikan sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua pada pemiliknya.

"Sesuai putusan pengadilan, barang bukti itu ada yang dimusnahkan, ada yang dirampas untuk negara, dan dikembalikan kepada pemiliknya yang sah," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top