Kriminalitas Bali

Warga Nepal Masukkan Sabu ke Dalam Usus

publicanews - berita politik & hukumDua warga Nepal, Jay Kumar Tamang (27) dan Ngir Man Gurung (33), ditangkap petugas Bea Cukai Ngurah Rai dan Polresta Bali karena menyelundupkan sabu. (Foto: balicitizen.com)
PUBLICANEWS, Bali - Dua warga Nepal, Jay Kumar Tamang (27) dan Ngir Man Gurung (33), ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai dan Polresta Denpasar karena menyelundupkan sabu. Ngir Man Gurung adalah penumpang pesawat AirAsia FD 398 rute Bangkok-Denpasar, yang mendarat di Bali pada 25 Mei sekitar pukul 01.15 Wita.

"Setelah di-rontgen, terdapat benda mencurigakan di dalam saluran pencernaan ada narkotika serbuk putih sebanyak 63 bungkus," kata Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai Himawan Indarjono dalam gelar pengungkapan kasus di kantornya, Selasa (2/7).

Ngir Man mengaku akan bertransaksi dengan Jay Kumar di pusat perbelanjaan di Jalan By Pass, Ngurai Rai. Polisi sebenarnya sudah mengintai keberadaan Jay.

"Kita bekerja sama dengan Polresta Denpasar dan menangkap JKT satu hari setelah NMG ditangkap," ujarnya.

Dari tangan Ngir Man, petugas menyita 63 bungkus atau 506,53 gram sabu. Sementara dari Jay Kumar, polisi mengamankan sebuah plastik kemasan roti berisi 216,89 gram sabu kristal.

Total ada 723,42 gram sabu diamankan dari penangkapan tersebut. Kedua tersangka mengaku sabu akan diberikan kepada seseorang dan untuk diedarkan di wilayah Denpasar dan Badung.

Dalam gelar kasus itu, Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan menjelaskan kedua pelaku saling berkomunikasi lewat WhatsApp. "Keduanya saling kenal, mereka saling WA untuk janjian di mal. JKT menunjukkan foto kaki dan tasnya saja untuk menandai," Ruddi menambahkan.

Kedua pelaku sudah dua kali menyelundupkan narkoba ke Bali. Keduanya mendapat upah 200 dolar AS per orang setiap pengiriman. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top