BNN Tangkap Transporter Ekstasi Superman

publicanews - berita politik & hukumPil ekstasi merk Lego yang didapat dari rumah Wasis yang ditangkap di Tanjung Balai, Asahan, Sumut, Jumat (21/6). (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - BNN kembali menangkap satu pelaku jaringan ekstasi logo superman, Wasis, Jumat (21/6). Ia adalah transporter bagi kurir Angga dan Bob.

"Kita tangkap di sebuah warung Lapo Tuak di Jalan S Parman, Tanjung Balai, Asahan," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari lewat pesan singkat kepada Publicanews, Sabtu (22/6).

Penangkapan Wasis, diperoleh dari pemeriksaan Angga dan Bob yang ditangkap pada Kamis (20/6) malam.

Oeh Tim BNN, Wasis dibawa ke rumahnya untuk penggeledahan. Dari sana tim menemukan 3 bungkus berisi 30 ribu butir pil ekstasi merk Lego warna biru .

"Jadi total barang bukti ada 54 ribu butir pil ekstasi dan 1 kg sabu dengan jumlah tersangka 3 orang," ujar Arman.

Kedua jenis narkotika itu didatangkan dari Malaysia. Para tersangka memanfaatkan jalur laut untuk penyelundupan.

"Mereka ini menggunakan kapal nelayan dengan modus transaksi antar kapal di tengah laut (ship to ship)," Arman menjelaskan.

BNN masih memburu pelaku lain, yakni Pendi, penghuni Lapas Pariaman. Pendi merupakan pengendali peredaran barang haram itu. "Dia pemesan sekaligus pemilik untuk dijual di Indonesia," ia menambahkan.

Sebelumnya BNN menangkap Angga dan Bob di Jalan Raya Pasaman, Bukittinggi, Sumatera Barat, menggunakan mobil minibus bernopol BA 1243 EY. Mereka tertangkap saat membawa narkotika yang diambil dari Wasis di Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top