Kriminalitas Gowa

Ibu Libatkan Anak Bisnis Sabu, Tertangkap

publicanews - berita politik & hukumPolda Sulsel gelar kasus penangkapan remaja bawa sabu Nd (15), Senin (20/5). (Foto: sorotmakassar)
PUBLICANEWS, Gowa - Tety Indah Sari (32) tertangkap anggota Resmob Ditreskrimum Polda Sulawesi Selatan setelah buron sepekan karena membawa 1 kg sabu, Jumat (24/5).

"Tersangka diringkus di rumah kerabat suaminya bernama Ayu di Desa Rantepao, Kabupaten Toraja Utara," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani di Makassar, Minggu (26/5).

Dicky menjelaskan ibu dan anak itu bersembunyi ketika tahu sedang dicari polisi. Ia mendapat bantuan dari Ayu setelah sempat bersembunyi di Kabupaten Pinrang selama beberapa hari.

Tetty tidak membantah melibatkan putrinya Nd (15) untuk mengambil sabu asal Jakarta di Ramayana di Jalan AP Pettarani, Makassar. Sabu mereka terima dari seorang kurir jasa pengiriman.

Sementara, Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto mengatakan, kasus ini dilimpahkan ke Ditresnarkoba. "Tersangka, barang bukti dan data telah kita serahkan," ujar Suprianto.

Penyidik juga mengamankan Ayu karena menyembunyikan pelaku kejahatan. Adapun Nd yang masih siswi SMP ditangkap saat mengambil sabu di depan Ramayana, Minggu (19/5).

Sabu tersebut dikirim via jasa pengiriman PT Akas yang ditujukan kepada Tetty Indah Sari. Keterangan pelaku, sabu tersebut dibeli dari salah satu toko daring Aulia Shop Jakarta. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top