Kriminalitas Banten

BNN Cegat Truk Sayur Membawa 35 Kg Sabu

publicanews - berita politik & hukumSabu 35 kg yang disembunyikan tersangka di dalam dinding truk bermuatan sayur dari Medan. (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim NN mencegat truk sayur yang membawa 35 bungkus sabu dari Medan ke Jakarta setelah keluar dari Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (25/5). Petugas menghentikan truk tersebut di fly over Tol Jakarta-Merak.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Aman Depari mengatakan, petugas mendapat informasi dari masyarakat soal pengiriman sabu asal Aceh menggunakan colt disel bak warna kuning bernopol BK 9434 EN.

"Petugas mengikuti truk berisi sayur kol dan kubis dari wilayah Lampung hingga menyeberang dari Bakauheni ke Merak," ujar Arman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/5).

Petugas menemukan 35 bungkus berisi 35 kg sabu di dinding bak truk. Supir Muazir diamankan dan menjadi tersangka, sedangkan seorang kernet sebagai saksi. Muazir mengaku mendapat sabu dari Riski atas perintah Ridwan.

"BNN dibantu BNNK Langsa menangkap Riski di Dusun Tanjung Putus Kelurahan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa, Kota Langsa, Aceh," Arman menjelaskan.

Tim kemudian menggeledah rumah Ridwan dan Rizki sekaligus mengamankan rumah, beberapa mobil, sepeda motor, dan uang tunai Rp 268 juta.

BNN akan mengembangkan kasus ini sebagai tindak pidana pencucian uang. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top