Kriminalitas Sidrap

BNN Tangkap Bos Kartel Sabu

publicanews - berita politik & hukumSalah satu gudang milik bos kartel sabu Lagu yang disita BNN di Sidrap, Sulawesi Selatan. (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap bos kartel sabu AS alias Lagu dan anak buahnya S di Kecamatan Pancarejang, Sidrap, Sulawesi Selatan, Senin (13/5) lalu. BNN menduga Lagu melakukan tindak pidana pencucian uang hasil bisnis narkotika.

"S merupakan penjual sabu yang masuk DPO (daftar pencarian orang) Polda Kalimantan Utara," kata Kabag Humas BNN Kombes Sulistyo Pudjo dalam keterangan persnya, Sabtu (18/5).

Selain S, Lagu diketahui juga memiliki anak buah lainnya, yakni FRJ, yang saat ini menghuni Lapas Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

BNN juga mengamankan beberapa aset tidak bergerak milik Lagu yang nilainya mencapai miliaran rupiah. Aset tersebut di antaranya pabrik rak telur, dua rumah di Sidrap, dan dua kavling tanah kosong.

"Tersangka membangun usaha sarang walet di lahan milik mertuanya di Sidrap. Ia bangun sehaga Rp 260 juta," ujar Sulistyo.

Lagu juga memiliki dua unit mobil mewah Lexus dan Mini Cooper tahun 2017, 5 mobil kelas sedang, dan motor trail.

Sementara aset milik S berupa satu unit mobil Honda HRV, Yamaha Mio, dan uang Rp 8 juta dalam rekening.

Pasca penangkapan tersebut kedua tersangka masih diperiksa, begitu juga napi FJR yang diduga memiliki jaringan yang ia kendalikan.

"Petugas masih melakukan pengembangan atas aset-aset tersebut," Sulistyo menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top