BNN Tangkap Lagi Ganja Jaringan Aceh

publicanews - berita politik & hukumSebanyak 300 kg ganja asal Aceh yang diamankan BNN di kawasan Cilegon, Banten. (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap tiga anggota jaringan penyelundup ganja Aceh yang ditangkap di Depok, Senin (6/5) pekan lalu. Ketiganya adalah Dodi, Misbah, dan Jainudin.

"Kami gagalkan penyelundupan 300 kg ganja dari Aceh melalui jalur darat dengan tujuan ke Cilegon, Banten," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari, Kamis (16/5).

Dodi ditangkap di sebuah hotel di daerah Cilegon. Petugas menggeledah mobil box dan menemukan 10 karung plastik berisi 300 kg ganja kering.

Ganja disembunyikan di antara karung limbah medis B3. Rencananya ganja akan diserahkan pada penerima Misbah di depan hotel tersebut.

"Setelah serah terima barang, petugas mengamankan M (Misbah) dan J (Jailani)," ujar Arman.

Menurut Arman, modusnya terbilang baru, karung berisi ganja kering disembunyikan di antara karung limbah medis B3 sehingga menghilangkan bau sekaligus mengelabuhi petugas.

"Hampir sama dengan modus terdahulu, disemprot cat pilok," ia menjelaskan. Ketiga tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor BNN untuk pemeriksaan.

Sebelumnya, BNN menangkap Ardi dan Ipul yang menerima kiriman ganja melalui jasa ekspedisi dari Medan, Sumatera Utara. Kedua kurir dicokok dari rumah kos Jalan Bungur No.4, Pancoran Mas, Kota Depok. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top