BNN Bangka Belitung Gagalkan Ribuan Ekstasi dan Sabu Malaysia

publicanews - berita politik & hukumBNN Bangka Belitung menangkap tiga tersangka penyelundup narkoba HK (36), AV (23) dan AD (20), Senin (13/5). (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - BNN Bangka Belitung menangkap tiga penyelundup narkoba HK (36), AV (23), dan AD (20). Mereka membawa 6 kg sabu, 4.787 butir ekstasi, dan 31 butir happy five dengan menumpang kapal.

Petugas BNN menangkap ketiganya saat bersandar di Pelabuhan Muntok, Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, Senin (13/5).

"Dilakukan pengejaran Senin dini hari pukul 00.30 oleh tim gabungan," ujar Kabag Humas BNN Kombes Pol Sulistyo Pudjo melalui keterangan pers, Selasa (14/5).

Sabu tersebut berasal dari Malaysia, mereka membawa masuk melalui Selat Panjang, Tembilahan, Jambi, Palembang kemudian menuju Bangka Belitung.

Tim BNNP Bangka Belitung telah mengidentifikasi ada empat kurir yang mengantar dengan dua mobil dari arah Tembilahan menuju kota Palembang.

"BNN Bangka Belitung bekerja sama dengan Polda Bangka Belitung, Bea Cukai Pangkalpinang, dan KSOP Cabang Muntok," Sulistyo menuturkan.

Dari hasil penyelidikan, hanya ada satu mobil yang akan menyeberang ke wilayah Bangka Belitung di tengah malam. "Beruntung petugas bisa menggagalkan," kata Sulis.

Petugas menggeledah mobil tersangka yang baru bersandar di Pelabuhan Muntok dan menemukan satu tas besar.

"Ada 6 kg sabu, 1.758 butir tablet ekstasi biru, 3029 butir tablet ekstasi hijau, dan 31 butir happy five," Sulistyo menjelaskan.

Petugas kini melakukan pencarian mobil satunya yang belum bersandar di Pelabuhan Muntok. Berdasarkan pengakuan tersangka penyelundupan tersebut ketiga kalinya dilakukan. Ketiga tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor BNNP Bangka Belitung. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top