Kriminalitas Bogor

Pura-pura Mogok, Kurir Bawa 70 Kg Ganja dalam Ban Mobil

publicanews - berita politik & hukumBadan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat menggelar pengungkapan kasus ganja. (Foto: antara)
PUBLICANEWS, Bandung - BNNP Jawa Barat menggagalkan penyelundupan 70 kg ganja asal Aceh ke Bogor yang disembunyikan di dalam ban mobil. Mobil tersebut diderek seolah-olah mogok.

Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif mengatakan, petugas mencurigai mobil tersebut. "Sebenarnya modus lama, seolah-olah mobil mogok diderek dari Jakarta ke Bogor," ujarnya di Kantor BNNP Jabar, Bandung, Selasa (7/5).

Mobil mogok tersebut dikendarai kurir RA alias I (26) dan MS alias B (23) pada 29 April 2019. Petugas BNN yang curiga kemudian membuntuti minibus itu.

Sesampai di sebuah toko ban di Jalan Babakan Baru, Kelurahan Cipaku, Bogor Selatan, derek pembawa minibus berhenti. Saat itu juga petugas BNNP Jabar langsung menangkap.

"Anggota kami mengamankan empat ban dari dalam mobil. Di dalam ban ditemukan ganja," katanya.

Salah satu pelaku kemudian memberitahu petugas masih ada ganja lain di dalam ban yang berada di rumah kontrakan T alias I. Namun ketika petugas BNN ke sanam T sudah kabur. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top