Kriminalitas Surabaya

Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Speaker

publicanews - berita politik & hukumTersangka Ilmih Fauzi alias Bebet (28) beserta barang bukti yang diamankan Ditresnarkoba Polda Jatim. (Foto: dok. Polda Jatim)
PUBLICANEWS, Surabaya - Polisi menangkap Ilmih Fauzi alias Bebet (28) setelah kepergok menyelundupkan sabu melalui jasa pos ke Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Sabu seberat 2.070 gram itu dikirim dari Malaysia melalui Pos Internasional atau EMS Malaysia dengan tujuan Bangkalan, Madura.

Direktur Resnarkoba Polda Jatim Kombes Sentosa Ginting Manik menjelaskan, Ilmih ditangkap ketika hendak mengambil sabu di bandara. Polisi telah menerima informasi penyelundupan tersebut pada Senin (29/4).

Sabu yang diamankan itu tersimpan di dalam dan dibungkus menggunakan kardus. Sabu dikemas menjadi tiga bungkus, yakni 1,05 kg, 0,51 kg, dan 0,51 kg.

"Tersangka berusaha mengelabui petugas, kami bekerja sama dengan petugas Bea Cukai menangkap di depan Kantor Pos SPP," ujar Sentosa di Surabaya, Jumat (3/5).

Selain sabu, petugas juga menyita uang tunai Rp 51 ribu, satu unit ponsel, kardus speaker, dan selembar resi bukti pengiriman barang dari EMS Malaysia.

"Masih kita kembangkan dari pemeriksaan tersangka," Manik menambahkan.

Warga Bangkalan, Madura, itu bakal dijerat Pasal 112 ayat (2) dan/atau Pasal 114 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top