Dikenakan Pasal Hukuman Mati, Steve Emmanuel Demam Dua Pekan

publicanews - berita politik & hukumArtis Steve Emmanuel. (Foto: bintang)
PUBLICANEWS, Jakarta - Terdakwa kasus kepemilikian kokain aktor Steve Emmanuel (35) absen dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Slipi, Kamis (2/5).

Seperti sidang pekan lalu, Steve kembali tidak hadir dalam sidang dengan alasan demam. Pemilik 100 gram kokain ini menjalani perawatan oleh dokter di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Kuasa hukum Steve Emmanuel, Jaswin Damanik, usai sidang yang ditunda itu, mengatakan jaksa penuntut umum (JPU) memberikan keterangan sakit dari dokter dalam sidang tersebut.

Jaswin tidak bisa memastikan sakit apa yang diderita kliennya. Ia hanya menyebut sudah dua pekan Steve demam. "Berarti demam tidak sembarangan sampai keluar surat gitu, berarti parah kan," ia balik mempertanyakan.

Pengacara juga mempersoalkan pengenaan dakwaan kepada Steve, yaitu Pasal 112 ayat 2 subsider Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Menurutnya, Steve tidak layak terancam dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Apalagi dalam BAP Steve bukan pengedar, tetapi sekadar pengguna. "Steve tidak pantas dituduh pengedar. Karena bukti pengedarnya tidak ada. Cuman memang dia pengguna," katanya.

Ia pun meminta agar kliennya dikenakan Pasal 127 tentang pengguna. "Karena mengonsumsi untuk diri sendiri sudah sewajarnya dilakukan rehab," Jaswin menjelaskan.

Pemain film Dream Obama ini ditangkap di Apartemen Kintamani, kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada 21 Desember 2018. Saat ditangkap, petugas menemukan kokain yang diselundupkan eks suami Andi Soraya itu dari Belanda pada 11 September 2018. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top