Dua Calon Penumpang Lion Air Simpan Sabu dalam Sepatu

publicanews - berita politik & hukumBarang bukti yang diamankan dari dua calon penumpang Lion Air di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu (1/5). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Pekanbaru - Dua calon penumpang pesawat Lion Air, yakni AS (36) dan RA (40), ditangkap petugas keamanan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu (1/5) pagi, karena menyimpan sabu di dalam sepatu.

"Rencananya kedua pelaku akan terbang ke Makassar dan transit di Surabaya menggunakan pesawat Lion Air pukul 08.30 WIB," kata General Manager Angkasa Pura Bandara SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait kepada wartawan, Kamis (2/5).

Masing-masing tersangka membawa dua paket sabu. Petugas bandara mencurigai tingkah laku mereka sehingga dilakukan penangkapan di ruang check in bandara.

Saat diperiksa terdapat empat paket sabu dari kedua caon penumpang. Petugas bandara langsung berkoordinasi dengan polisi untuk tindak lanjut.

Jaya mengungkapkan, penangkapan kedua pengedar itu merupakan pengembangan Polresta Pekanbaru terkait dua kurir sabu yang akan meninggalkan Pekanbaru.

"Petugas Avsec dan anggota TNI AU telah menunggu kedua pelaku di area chek in bandara," ujarnya.

Usai pemeriksaan, AS dan RA beserta barang bukti dibawa ke Polresta Pekanbaru guna mencari pemilik sabu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top