BNNP Sultra Musnahkan Barang Bukti 1 Kg Sabu

publicanews - berita politik & hukumKepala BNNP Sultra Brigjen Pol Imron Korry melakukan pemusnahan barang bukti bersama kedua tersangka, di kantornya, Senin (8/4). (Foto: sultrakini.com)
PUBLICANEWS, Kendari - Badan Narkota Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) memusnahkan barang bukti 1,082 kg sabu dari penangkapan kurir SD (24) dan HPS alias Ndoger (29), pads 16 Maret 2019.

"Pemusnahan barang bukti ini sudah ada penetapan Pengadilan Negeri," ujar Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Imron Korry di lokasi pemusnahan, di kantornya, Kendari, Senin (8/4), seperti dilansir Antara.

Barang bukti itu didapat dari hasil kejahatan lintas provinsi yang kedua kalinya, setelah pemusnahan pada Februari lalu.

"Dari barang bukti 1 kg ini, 10 gram untuk dijadikan barang bukti laboratorium dan perkara persidangan," kata Imron.

Kronologisnya, petugas BNNP Sultra menangkap HPS dan SD, Sabtu (16/3), yang membawa barang haram tersebut dari Makassar, Sulawesi Selatan, menuju Kendari melalui jalur darat. Penangkapan terjadi di Jalan Pancasila, Kompleks ASDP Pelabuhan Fery Kolaka, Kelurahan Latambaga, Kabupaten Kolaka.

Bandar P menyuruh HPS mengambil sabu di Kabupaten Bone (Sulsel). HPS berangkat ke Makassar melalui jalur udara, lalu ke Kabupaten Bone dan pulang ke Kendari melalui pelabuhan Bajoe menuju Kolaka.

"Semua biaya ditanggung oleh P yang hingga kini masih dalam proses pengembangan," Imron menjelaskan.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2, subsider UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top