Dijebloskan Lagi ke Penjara, Ridho Rhoma Minta Doa

publicanews - berita politik & hukumRidho Rhoma. (Foto: Instagram/@ridho_rhoma))
PUBLICANEWS, Jakarta - Mahkamah Agung (MA) memperberat hukuman Ridho Rhoma menjadi 1,5 tahun penjara. Sebelumnya, pedangdut itu hanya dihukum rehabilitasi 10 bulan.

Melalui Instagram Story akun @ridhorhoma, putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu meminta doa kepada para penggemarnya. "Mohon doanya agar saya dapat menghadapi ini dengan baik," kata Ridho, Senin (25/3).

Putusan kasasi yang memberberat hukuman Ridho tertuang dalam Nomor 570 K/PID.SUS/2019. Sebelumnya, jaksa mengajukan kasasi atas putusan pengadilan yang memberikan hukuman rehabilitasi kepada pria 30 tahun yang membentuk grup dangdut Sonet 2 ini.

Putusan kasasi MA ini diketok ketua majelis hakim agung Andi Samsan Nganro dengan anggota majelis, hakim agung Margono dan Eddy Army.

"Meski sudah menjalani rehabilitas, dia harus masuk penjara lagi (untuk) menjalani sisa pidananya," kata Andi dalam keterangannya, hari ini.

Sebelumnya PN Jakbar menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 10 bulan. Ridho kemudian menjalani rehab medis dan sosial di RSKO Cibubur selama 6 bulan 10 hari. Setelah itu, ia menghirup udara bebas.

Pedangdut yang juga merambah sebagai aktor ini ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Barat pada 25 Maret 2017 lalu. Saat diamankan, Ridho kedapatan memiliki narkotika jenis sabu seberat 0,7 gram. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top