Kriminalitas Depok

BNN Tangkap Pengendali dan Kurir Sabu dari Malaysia

publicanews - berita politik & hukumTersangka dan barang bukti sabu yang diamankan BNN di Kota Depok, Sabtu (23/3). (Foto: dok BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap kurir sabu Zaky yang sedang mengendarai motor membawa tas berisi 10 bungkus sabu. Peristiwa ini terjadi di Jalan Baru Plenongan, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (23/3).

"Kami tangkap sekitar pukul 15.30 WIB membawa sabu asal Malaysia melalui jalur darat " kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Minggu (24/3).

Sekitar 30 menit kemudian, BNN kembali menangkap pelaku lainnya, Yusuf, di Jalan Serua Raya, Bojongsari, Kota Depok. Yusuf adalah yang memerintah Zaky membawa sabu tersebut.

Yusuf ditangkap di warungnya. Di sana petugas mendapat barang bukti lainnya, yakni 10 bungkus sabu di dalam tas berwarna hitam.

"Yusuf ini pengendalinya. Dia yang menyuruh Zaky. Sengaja dia menyembunyikan barang bukti lainnya," ujar Arman. Diperkirakan 10 bungkus sabu seberat 10 kg.

Dari keterangan tersangka, sabu berasal dari Malaysia diselundupkan melalui laut ke Aceh, masuk ke Medan. Lalu dibawa ke Jakarta melalui jalur darat.

"Menggunakan bus umum dan kemudian disimpan di Depok untuk diedarkan sesuai pesanan," Arman menuturkan.

Total barang bukti yang diamankan 20 kg sabu, motor Zaky, dan kedua ponsel pelaku. Sementara petugas masih memeriksa kedua tersangka di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top