BNN Musnahkan 1,3 Ton Ganja Temuan di Bogor

publicanews - berita politik & hukumKepala BNN Heru Winarko ikut menyaksikan langsung proses pemusnahan barang bukti 1,3 ton ganja di kantor BNN, Jakarta Timur, Selasa (12/3). (Foto: humas BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan 1,3 ton ganja hasil tangkapan di Jalan Loder Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat, pada 30 Januari lalu.

"Lebih dari sepertiga juta anak bangsa terselamatkan dari penyalahgunaan narkoba," kata Kepala BNN Heru Winarko di kantor BNN, Jakarta Timur, Selasa (12/3).

Heru mengapresiasi petugas yang berhasil menggagalkan penyelundupan melalui jalur darat dan udara tersebut. Dalam kasus ini, BNN mengamankan tersangka BS beserta 506 bungkus ganja kering seberat 715 kg di dalam kompartemen truk yang dimodifIkasi.

Ada pula penangkapan di sebuah rumah daerah Jalan Mandor Tajir, Bojongsari, Depok. "Barang buktinya 307 kg ganja. Selain itu temuan 336 kg ganja di kawasan kargo Bandara Soekarno Hatta," ujar mantan Deputi Penindakan KPK itu.

Selain ganja, BNN juga memusnahkan 18,6 kilogram sabu hasil tangkapan empat kasus, yakni di Berau, Kalimantan Timur, dan jaringan di Sei Pancang, Sebatik, Nunukan.

Dua kasus lainnya adalah pengiriman dari Aceh ke Jakarta serta satu kg sabu di parkiran Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Ada juga 19 ribu butir ekstasi hasil tangkapan di Lubuk Linggau Utara, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, turut dimusnahkan. Total belasan tersangka tersangka.

Para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 (1), Pasal 111 ayat (2), Pasal 115 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top