Sabu 5,78 Kg Tak Bertuan Disita di Bandara Tanjungpinang

publicanews - berita politik & hukumBarang bukti 50 paket sabu diamankan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan Bea Cukai Tanjungpinang sebelum dikirim ke Jakarta menggunakan Lion Parcel, Sabtu (9/3). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Tanjungpinang - Sebanyak 50 paket sabu berhasil digagalkan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan Bea Cukai Tanjungpinang sebelum dikirim ke Jakarta menggunakan Lion Parcel, Sabtu (9/3).

"Benar kemarin (Sabtu) petugas Avsec dan Bea Cukai mengamankan sabu di gudang kargo Bandara RHF," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara RHF Hotasi Manalu kepada wartawan, Minggu (10/3).

Saat petugas Avsec membuka paket tersebut ternyata isinya 5,78 kg sabu. Barang bukti langsung diserahkan ke pihak Bea Cukai Tanjungpinang guna proses selanjutnya.

Hotasi mengungkapkan pemilik (pengirim) dan penerimanya belum diketahui. "Kemarin itu pemiliknya tidak ada. Belum tahu orangnya di mana dan hendak dikirim ke mana," ujarnya.

Rencana penyelundupan sabu tak bertuan itu diketahui ketika paket melewati pemeriksaan X-Ray bagian kargo bandara. Petugas mencurigai isi dan wujud paket yang dibungkus dengan plastik bening itu ketika muncul di layar X-Ray.

Sementara, Kepala Bea dan Cukai Tanjungpinang Sodikin membenarkan informasi tersebut. Namun belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih proses penyelidikan.

"Masih dalam penanganan tim Bea Cukai bersama polisi," Sodikin menambahkan saat dikonfirmasi. (imo)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top