Zul 'Zivilia' Bukan Sekadar Pemakai, Ia Diduga Pengedar Narkoba

publicanews - berita politik & hukumZulkifli, vokalis band 'Zivilia'. (Foto: Instagram/@zulzivilia81)
PUBLICANEWS, Jakarta - Vokalis band Zivilia, Zul alias Zulkifli (37), diduga bukan sekadar pengguna narkoba. Polisi menyebut Zul kemungkinan juga pengedar.

"Ya, dia (Zul) masuk ke dalam jaringan juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jumat (8/3).

Zul ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta Utara pada 28 Februari 2019 oleh jajaran Polda Metro Jaya. Pelantun Aishiteru itu diamankan bersama 8 orang lainnya.

Zul masih dalam pemeriksaan intensif. Dari hasil penyidikan sementara ini, Argo menambahkan, Zul ikut menimbang narkoba dan memasukkannya ke dalam plastik klip serta mengantarkannya pada pemesan.

"Tersangka sebas menggunakan sabu kapanpun di tempat tersangka lain," Argo menambahkan. Hasil tes urine menunjukkan Zul positif mengonsumsi sabu.

Pria beranak tiga itu seharusnya manggung di konser bertajuk 'Konser Musik Pemiloih Berdaulat Negara Kuat' di Lapangan Merdeka Watampone, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (2/3) lalu. Penyelenggaranya, antara lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone.

Retno, istri Zul, menerka suamianya ditangkap Polda Metro Jaya. Ia belum mendapat kabar. Kemarin, polisi akhirnya membenarkan penangkapan mantan TKI di pabrik baja Jepang itu.

Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan Zul ditangkap terkait narkoba. "Ditangkap terkait sabu," kata Suwondo, Kamis (7/3).

Siang ini polisi akan menggelar konferensi pers penangkapan Zul. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top