Wasekjen Demokrat Andi Arief Dipulangkan untuk Jalani Rehabilitasi

publicanews - berita politik & hukumAndi Arief saat menjalani pemeriksaan usai ditangkap karena pemakaian sabu. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Setelah menjalani pemeriksaan sejak ditangkap Minggu (3/3) malam, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief diizinkan pulang. Andi meninggalkan gedung Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Selasa (5/3) pukul 18.30 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, proses pemeriksaan telah selesai. "Untuk malam ini AA sudah diperbolehkan pulang," kata jenderal bintang satu itu, malam ini.

Selanjutnya Andi akan menjalani rehabilitasi. Namun, soal rehabilitasi masih menunggu assessment tim dokter BNN. Menurut Dedi, Andi tidak kali ini saja mengonsumsi sabu tetapi sudah beberapa kali.

Petang tadi, Andi mendapat kunjungan dari kuasa hukumnya. Andi pun sempat mencuit di akun Twitternya. Ia meminta maaf karena membuat marah dan kecewa. Aktivis '98 itu minta didoakan.

"Mohon maaf, saya telah membuat marah dan kecewa. Doakan saya bisa memperbaiki salah menuju benar,"
cuit Andi pukul 19.23 WIB tadi.

Sementara itu, Wasekjen PD Rachland Nashidik usai bertemu dengan Andi mengatakan koleganya itu menyampaikan pengunduruan diri dari kepengurusan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Andi Arief juga telah meminta saya untuk sampaikan kepada DPP Partai Demokrat permohonan pengunduran diri dari kepengurusan DPP Partai Demokrat," ujar Rachland Nashidik di Bareskrim Cawang, Jakarta Timur, Selasa petang.

Diketahui, Andi digerebek aparat Bareskrim Polri di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta. Hasil tes urine menunjukkan ia positif sabu.

Saat ditangkap polisi tidak menemukan narkoba di kamar Andi Arief. Keberadaan wanita berinisial L di kamar bersama Andi dibenarkan Mabes Polri setelah sebelumnya menyatakan di kamar tersebut hanya ada Andi Arief. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top