BNN Cegat Dua Truk Besar Sabu

publicanews - berita politik & hukumBarang bukti sabu yang ditemukan BNN dari truk di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bojonegara, Serang, Banten, Minggu (10/2). (Foto: BNN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan sabu menggunakan dua truk tronton besar di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bojonegara, Serang, Banten, Minggu (10/2).

"Dua tersangka pengemudi truk kita tangkap atas nama Adnan A Razak dan Maimun," ujar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari kepada Publicanews.

Arman menjelaskan, BNN dibantu petugas Bea Cukai dan otoritas pelabuhan menindaklanjuti laporan masyarakat. Benar saja saat ditunggu di Pelabuhan Bandar Bakau Raya terdapat dua truk tronton beriringan.

Saat digeledahan, truk-truk itu membawa sabu hendak menuju ke Jakarta melalui Banten.

"Penggeledahan dibantu anjing pelacak (K-9). Kita temukan barang bukti di salah satu truk jenis sabu disembunyikan di bak kayu bagian depan dekat kepala," ia menjelaskan.

BNN memastikan kedua tersangka merupakan kurir dari jaringan narkotika yang sedang menjadi incaran.

Total barang bukti sebanyak 11 kg dan 7 bungkus kecil non narkotik. Truk dan kartu identitas kedua tersangka pun disita.

Tersangka dan barang bukti saat ini dibawa ke kantor BNN Pusat di Cawang, Jakarta Timur, guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut bandarnya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top