Kriminalitas Surabaya

Ditangkap di Bandara Sembunyikan Sabu di shock Breaker

publicanews - berita politik & hukumTersangka Ahmad Zuhari dihadirkan dalam pengungkapan kasus narkoba 1 kg di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jumat (8/2). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Surabaya - Seorang penumpang pesawat Lion Air Ahmad Zuhari (26) diamankan petugas Bandara Internasional Juanda, Surabaya karena kedapatan membawa 1.110 gram sabu, Kamis (24/1) lalu.

Ahmad tiba dari rute penerbangan Kuala Lumpur - Surbaya. Ia menyembunyikan sabu itu ke dalam 8 unit shock breaker motor.

"Kita curigai dari profiling penumpang," ujar Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Juanda, Budi Harjanto kepada wartawan, Jumat (8/2).

Penangkapan kurir sabu itu juga dibantu petugas gabungan Customs Narkotics Team (CNT) di terminal kedatangan T2 Bandara Internasional Juanda.

Petugas mencurigai tersangka ketika turun dari maskapai AirAsia QZ-325 membawa kardus cokelat. Saat diperiksa terdapat serbuk putih, lalu membongkar shockbreaker dalam kardus itu.

"Selain barang bawaan terlarang, pelaku juga menjalani pemeriksaan dan positif menggunakan narkoba," ujarnya.

Budi juga mengungkapkan kasus lain yaitu pemyelundupan 525 gram sabu pada Minggu (3/2). Kali ini, petugas menemukan paket sabu disembunyikan di bawah tempat duduk penumpang pesawat terbang. Pelaku dalam perjalanan Kualanamu - Surabaya.

Menurutnya, kedua kasus tersebut sudah diserahkan ke pihak Polresta Sidoarjo. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top