Pencipta Lagu Yanto Sari Tertangkap Narkoba

publicanews - berita politik & hukumPencipta lagu Yanto Sari (ketiga dari kiri) dan Romy Patti (kanan) saat diperiksa penyidik Diresnarkoba Polda Metro Jaya, Senin (4/2). (Foto: dok Ditresnarkoba PMJ)
PUBLICANEWS, Jakarta - Musisi sekaligus pencipta lagu-lagu dangdut Yanto Sari (43) tertangkap petugas Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya usai transaksi sabu. Ia dicokok bersama penata musik Romy Patti Selano alias Ade di depan Ruko Puri Sentra Niaga, Jalan Seulawah Blok D, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Senin (4/2) sore.

"Kita dapati cangklong bekas pakai sabu dalam bungkus rokok, sedotan, korek api gas. Kita sita juga dua ponsel milik tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Rabu (6/2).

Polisi sudah menandai bahwa ruko tersebut sering dijadikan ajang transaksi dan penyalahgunaan narkoba. Sejak Jumat (1/2), polisi sudah mengintai, lalu Senin kemarin petugas menangkap Yanto dan Romy.

"Hasil pemeriksaan tersangka YS ini, petugas menemukan cangklong sisa pakai 0,0125 gram sabu sebulan lalu yang dibeli dari tersangka Uda yang masih buron," ujar Argo.

Dari keterangan kedua tersangka itu, jajaran Subdit 1 Ditresnarkoba menggeledah rumah Uda di Gang Mohamad, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Selasa (5/2) sore. Sayangnya, Uda sudah kabur terlebih dahulu.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, petugas mengamankan Yudi Sudarso (51) dan Mike Adriyani alias Indri (31) dari rumah Uda.

"Kita dapati satu cangklong dan bong terbuat dari botol Sp*it*, satu korek api gas, dan tiga ponsel. Saat ini tim masih melakukan pengembangan dari tersangka Yudi," ujar Jean kepada Publicanews, siang ini.

Yanto Sari banyak menciptakan lagu untuk sejumlah penyanyi dangdut, diantaranya yang menjadi hits adalah Tak Rela Diginiin yang dinyanyikan Via Valen. Kemudian lagu SMS yang dibawakan Trio Macan.

Selain itu ada pula Jawaban Lagu SMS (Yopi Latul), Goyang Nasi Padang dan Hoaks (Nella Kharisma). Kemudian Madu (Amris Arifin) dan Goyang Pistol (Yona). (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Dellapuspita @Della06 Februari 2019 | 16:14:54

    Uda pada bosen idup kali ya make narkoba,buang" uang ga ada manfaat jg

Back to Top