Polisi Tangkap Komeng Bawa Ribuan Pil Koplo

publicanews - berita politik & hukumSeluruh barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku Komeng dan Sentot di Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah. (Foto: dok Polres Kudus)
PUBLICANEWS, Kudus - Polisi menangkap dua pelaku pengedar narkotika jenis pil koplo, BB alias Komeng (23) dan AS alias Sentot (24) di wilayah Kudus, Jawa Tengah tadi siang.

Dari penangkapan itu ditemukan barang bukti ribuan pil obat-obatan terlarang. Polisi menerima informasi bahwa Komeng telah bertransaksi dengan pembelinya di Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

"BB alias Komeng membawa 20 butir pil koplo warna kuning berlogo MF, uang Rp 70 ribu hasil penjualan, dan satu unit ponsel," kata Kasat Narkoba Polres Kudus AKP Sukadi kepada wartawan di kantornya, Selasa (5/2).

Selain Komeng, polisi juga mendapat barang bukti 435 butir pil warna putih logo Y dari AS alias Sentot. Polisi sebelumnya sudah mengendus kedua pelaku yang kerap melakukan transaksi di dekat tempat tinggal mereka.

Penyelidikan sementara, Sentot merupakan pemain lama dalam peredaran pil atau obat keras tanpa izin edar di wilayah Kudus. Pelaku dianggap nekat membawa pil yang jumlahnya ribuan butir demi permintaan dari seseorang.

"Ternyata digeledah lagi, ada 1.790 butir pil warna kuning logo MF, dan 541 bungkus plastik klip ukuran 4 x 6 cm," Sukadi menuturkan.

Dari hasil penjualannnya, Sentot mendapat uang Rp 160 ribu. Menurut pengakuan Sentot kepada polisi, ia baru melakukan bisnis ilegalnya itu, namun rekam jejaknya membuktikan ia sebagai pengedar.

Kedua pelaku tidak berusaha melawan ketika ditangkap. Saat ini mereka ditahan di rutan Polres Kudus.

Tersangka akan dikenakan Pasal 197 atau Pasal 196 Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top