Kembali Ditangkap, Felix Dorfin Terancam Hukuman Mati

publicanews - berita politik & hukumWN Prancis Felix Dorfin (baju hitam) saat ditangkap usai kabur dari sel Polda NTB. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Mataram - Warga negara Perancis Felix Dorfin segera menjalani persidangan kasus penyelundupan 2,4 kilogram sabu dan 850 butir ekstasi. Felix berhasil ditangkap kembali oleh polisi setelah kabur dari selnya di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Komang Suartana mengatakan, Felix ditangkap pada Jumat (1/2) pekan lalu. Hari ini, berkas perkaranya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi NTB.

Siang tadi, tersangka Felix ikut digelandang ke Kejati NTB. Bersamaan itu, dua koper berisi berkas dan barang bukti ikut diserahkan. Ia kemudian dibawa ke Rutan Mataram.

"Seharusnya Senin pekan lalu. Tapi, dia lari saat itu," ujar Komang di Mataram, Senin (4/2).

Berkas perkara gembong narkoba asal Perancis ini telah dinyatakan lengkap. "Kemarin diperiksa kembali soal kaburnya. Dia mengaku lari sendiri," Komang menambahkan.

Kasubdit I Ditres Narkoba Polda NTB AKBP Sumaedi mengatakan Felix, dijerat dengan Pasal 112, 114, 127, dan 131 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

Felix ditangkap di kawasan hutan Pusuk di Lombok Utara, Jumat (1/2) pukul 21.30 Wita. Ketika ditangkap, ia berusuha menyogok petugas agar bisa kembali melarikan diri.

Meski masih membawa banyak uang yang disimpan dalam bungkusan daun pisang, tetapi kondisi Felix lemah karena tidak makan. Dalam pelarian, ia mengaku mencoba bunuh diri karena ketakutan akan beratnya hukuman yang bakal diterimanya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top