Aris 'Idol' Ditangkap Pesta Sabu Bersama 4 Rekannnya

publicanews - berita politik & hukumJanuarisman Runtuwewe atau Aris 'Idol'. (Foto: Instagram/@pmjnews)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pukul 11.00 WIB, Instagram Humas Polda Metro Jaya, yakni @pmjnews, mengunggah foto pemenang Indonesian Idol 2008 Januarisman Runtuwewe alias Aris 'Idol'.

"Nah lhoo ada lagi artes ketangkap narkoba... Aris Idol," begitu kalimat yang menyertai foto Aris tengah memegang gitar, Rabu (1/6).

Kabar penangkapan pria kelahiran Jakarta berusia 33 tahun itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. "Ya," kata Argo dalam pesan singkatnya.

Aris ditangkap di sebuah apartemen di Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, bersama empat kawannya. Polisi menyebut mantan pengamen di KRL Jabotabek itu tengah pesta sabu dan minuman keras.

Polisi mengamankan satu bungkus kristal bening diduga sabu seberat 0,23 gram dan satu unit bong. Berdasar hasil tes urine, ia dinyatakan positif narkoba.

Penangkapan ini menambah daftar panjang perjalanan hidup sang Idol yang penuh liku. Saat jadi mengamen, ia diam-diam mengikuti ajang Indonesia Idol musim kelima di sebuah TV swasta nasional.

Istrinya Rosillia Octo Fany menentang. Alasan Fanny sederhana, takut suaminya lupa daratan bila menjadi orang tenar. Selingkuh atau meninggalkannya.

Ternyata Dewi Fortuna berpihak pada Aris. Dewan juri seperti Anang Hermansyah dan Titi DJ terkesima dengan suara yang disuguhkan Aris.

Dan benar dugaan istrinya, pada 26 November 2008, Aris menceraikan Rosillia setelah ia menang. Perceraian ini dibumbui KDRT dan menjadi urusan polisi. Ia kemudian buru-buru rujuk kembali setelah terancam dipecat dari Indonesian Idol.

Sinar kehidupan Aris mulai redup, untuk mencukupi kehidupannya ia menjadi pengemudi ojek online. Perjuangannya untuk bangkit mendapat tempat di hati publik. Ia kerap diundang menjadi pembicara inspiratif. Ia pun kembali menapak sebagai musisi.

Namun, mendadak kabar baru muncul. Ayah satu anak perempuan itu ditangkap karena narkoba. Kehidupan Aris Idol bak roller coaster seolah kembali berputar ke titik nadir. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Ezaramadhan @Ezza16 Januari 2019 | 13:37:52

    Berantas terus pengguna narkoba kalau perlu beri hukuman yang berat supaya pada jera dahh

  2. Dellapuspita @Della16 Januari 2019 | 12:57:13

    Duitnya uda banyak mangkanya pestanya pake bgtuan kali ya

Back to Top