Ratusan Paket Ganja Berhasil Digagalkan Polisi Lampung

publicanews - berita politik & hukumKapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dalam pengungkapan kasus narkotika di kantornya, Selasa (8/1). (Foto: dok Polda Lampung)
PUBLICANEWS, Lampung - Polres Lampung Selatan menangkap lima tersangka jaringan pengedar narkotika di Seaport Interdiction Lampung Selatan. Mereka yang diringkus pada 29 Desember 2018 itu adalah AK (21), MN (22), RF (22), NA (29), dan BI (46).

Petugas mendapati 15 koper besar merk Polo yang berisi 295 paket daun ganja dengan berat 295 kg. Penyimpanannya dibagi menjadi dua tempat.

"8 koper disimpan di mobil Toyota Kijang Innova warna gold bernopol BK 1512 CW dan 7 koper disimpan di mobil Mitsubishi Pajero warna hitam bernopol BK 1458 DU," kata Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dalam pengungkapan kasus di kantornya, Selasa (8/1).

Pada kasus berikutnya, 30 Desember 2018, Polres Lampung Timur menemukan 60 paket sabu yang disimpan dalam dua karung plastik yang masing-masing berisi 30 paket. Penemuan berlangsung di Desa Mulya Sari, Pasir Sakti, Lampung Timur.

Selanjutnya, 31 Desember sekitar pukul 18.00 WIB, polisi berhasil menangkap pelaku R alias K (51) di Jalan Raya Cayur, Keronjo, Tanggerang, Banten.

"Diduga pelakunya telah melakukan pengiriman narkotika ke melalui jalur Lampung," ujar Puwadi.

Purwadi mengapresiasi kerja para anggotanya yang berhasil menggagalkan peredaran narkotika dalam jumlah besar menjelang pergantian tahun baru.

"Sehingga ini adalah kegiatan tutup tahun 2018 yang baik dapat menangkap sindikat narkoba," Purwadi menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top