TNI Temukan Ladang Ganja 1 Hektare Siap Panen

publicanews - berita politik & hukumTim Kodim 0405/Lahat mengamankan ladang ganja satu hektar di Tebing Meranti, Desa Lingge, Kecamatan Pendopo Barat, Lintang Empat Lawang, Sumatera Selatan, Sabtu (5/1) dini hari.
PUBLICANEWS, Empat Lawang - Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat menemukan dan mengamankan tanaman ganja siap panen. Ladang ganja seluas satu hektare di Tebing Meranti, Talang Renai Payang, Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat, Lintang Empat Lawang, Sumatera Selatan, Sabtu (5/1) dini hari.

Penemuan tersebut berdasarkan informasi masyarakat. Tim yang dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Chb Purwadi mengumpulkan informasi dan mengkoordinasikan kepada Koramil 405-05 Pendopo untuk penguasaan medan.

"Setelah semuanya siap dan matang kita bergerak dari Lahat Kamis (4/1) dengan kekuatan 15 personel," kata Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi kepada wartawan.

Sungudi menuturkan, sesampainya tim di Koramil Pendopo, mereka langsung bergerak menuju Desa Lubuk Buntak, Kecamatan Talang Padang. Selanjutnya, bergerak sekitar 15 km menuju Talang Renai Payang Desa Lingge, kecamatan Pendopo Barat dengan berjalan kaki.

Jarak sekitar 500 meter dari desa, aparat bergerak ke arah lokasi ladang yang berada di kawasan Tebing Meranti.

Di sana, tim mengepung dan menyisir area tersebut. Tim sempat terkendala saat menaiki bukit curam di antara semak belukar, tampak puluhan batang ganja siap panen tumbuh subur.

Diduga terdapat ratusan tanaman ganja, saat diselidiki kembali, ada sekitar puluhan batang lainnya yang sudah diambil. Oleh sebab itu tim hanya menemukan lahan yang tersisa dan bagi pemilik maupun penanam ganja masih proses pengejaran.

"Sementara barang bukti dan penyelidikan selanjutnya akan kita limpahkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjut," kata Pasi Intel Kapten Chb Purwadi. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top