Kriminalitas Jakarta

Polisi Ciduk 7 Tamu Positif Narkoba di Karaoke Play Sure

publicanews - berita politik & hukumSejumlah pengunjung digiring keluar dari tempat karaoke Play Sure, Duta Merlin Plaza, Jalan Gajah Mada, Harmoni, Jakarta Barat, dalam operasi tertutup pada Minggu (30/12) dini hari. (Foto: Tim FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polda Metro Jaya mendapati tujuh orang positif mengkonsumsi narkoba saat menggelar operasi di tempat hiburan malam Play Sure, Duta Merlin Plaza, di Jalan Gajah Mada, Harmoni, Jakarta Barat, Sabtu (29/12) malam.

"Dari 75 orang dilakukan pemeriksaan, ada tujuh yang positif menggunakan narkotika. Ada empat wanita dan tiga pria," kata Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo di lokasi.

Saat dites urine, terkandung zat narkotika jenis methaphetamin dari lima orang dan TAC dari dua orang. Petugas yang tiba sekitar pukul 23.00 WIB langsung membawa ketujuh orang ke Polda Metro Jaya guna pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium.

Suwondo menjelaskan, polisi menggunakan pola operasi secara tertutup, dengan harapan tidak hanya mengincar para penggunanya, melainkan bisa dapat pengedar dan bandarnya. Sejauh ini, operasi tertutup dianggapnya berhasil menangkap jaringan ke atas.

"Sekarang kita ubah polanya tidak lagi terbuka. Kita berusaha mengejar jaringan ke atasnya," ujarnya.

Dari penangkapan ketujuh tamu hingga Minggu (30/12) dini hari, sayangnya polisi tidak mengantongi barang bukti. Namun, di antara pengunjung itu ada yang diduga sebagai pengedar.

"Hasil penangkapan itu bisa langsung dapet ke pengedarnya. Ini adalah efek detrence buat pengguna narkoba lainnya," Suwondo menegaskan.

Menurutnya, hasil pemeriksaan peredaran narkoba di Jakarta antara 2017 - 2018 jumlahnya menurun. Pada 2017, setiap hari ada 17 kasus, sedangkan 2018 ada 15 kasus. Namun, ada kenaikan dalam penangkapan jumlah bandar.

"Ada peningkatan itu 80 persen untuk bandar udah kita tangkap," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top